LIGA1PES

Terapkan Fair Play, Panitia The Magnificent 8 Diskualifikasi Pesertanya

Perlahan tapi pasti, turnamen-turnamen lokal Vainglory mulai ramai kembali dan mengundang perhatian perhatian tim-tim yang selama ini jarang kita ketahui hingga yang biasa bersliweran di media sosial secara rutin. Setelah sebelumnya kita menyaksikan keseruan Vainglory Premier League (VPL), kini hadir pertandingan The Magnificent 8 yang diadakan oleh channel AlphaOmega Channel disiarkan langsung di YouTubeUniknya meski The Magnificent 8 di sini mungkin tidak mengadakan turnamen berskala megah, mereka menerapkan peraturan yang justru jarang atau bahkan tidak ditemui di turnamen-turnamen besar, yakni peraturan fair play.

Ya, atas nama sportivitas pertandingan dan menjaga rasa hormat di antara tim, panitia The Magnificent 8 memberlakukan peraturan yang mengharamkan hal-hal yang berpotensi menimbulkan keributan di antara kedua tim. Tak terkecuali dengan aksi yang sepintas terkesan konyol dan dinilai membuat lawan emosi – hal yang lantas membuat pertandingan antara tim Garuda Esports vs. Cobra Squad dihentikan oleh pihak panitia.

Insiden pelanggaran fair play ini terjadi saat tim Garuda Esports menghadapi personil Cobra Squad di lane bawah. Inara yang dikendalikan oleh SatrioBadBoy berhasil membunuh Lance yang dikontrol oleh HORRUZ. Sesaat setelah Ia menyingkir bersama teman-temannya, SatrioBadBoy mengaktifkan charm yang kemudian mengundang perhatian pihak panitia yang kemudian menyebutkan bahwa tindakan taunting tersebut melanggar peraturan fair play. Pada akhirnya pertandingan dihentikan pada menit ke-8 dengan kemenangan diberikan kepada pihak Cobra Squad.

“Sebelumnya kita sudah memperingatkan. Tindakan yang melanggar slogan ‘respect’ yang kita kemukakan dalam Magnificent 8 akan berujung pada diskualifikasi”, ujar salah satu panitia The Magnificent 8. Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa selain mengaktifkan charm, tindakan lain yang bersifat taunting ,seperti masuk ke dalam base lawan, juga akan ditindak tegas.

Sumber : mediyan.official (YouTube)

Sebagai informasi, sebelumnya AlphaOmega Channel sempat menayangkan turnamen Magnificent 8 yang sukses menghadirkan tim-tim besar seperti Impunity, Elite8, dan Ace Gaming. Turnamen yang akan memasuki fase round robin pada tanggal 10 November ke depan ini merupakan lanjutan dari turnamen yang telah berjalan sebelumnya. Bagi kalian yang penasaran dengan jalannya pertandingan, sekaligus mencari insiden pelanggaran fair play yang dimaksud, bisa melihat dan menilainya sendiri di video di bawah.

Giftschlange

1 comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: