LIGA1PES

Comeback Dramatis, Tribe Gaming Wakili AS di WESG 2018!

Perhelatan babak final WESG USA Qualifier 2018 telah berakhir pada pukul lima pagi hari ini. Laga yang mempertemukan tim papan atas, Tribe Gaming, dengan salah satu ‘kejutan’, Vision Gaming, ini telah berakhir dengan kemenangan untuk tim Tribe Gaming setelah melalui laga best of 5 yang menegangkan sekaligus melelahkan!

Sesuai dengan yang diprediksikan sebelumnya, pertandingan antara Tribe Gaming melawan Vision Gaming dipastikan berjalan dengan ketat dan seru. Selain karena keduanya mampu menyajikan permainan yang solid, di antara pemain-pemain dari kedua tim pada dasarnya cukup mengenal betul permainan satu sama lain sehingga memaksa kedua pihak untuk lebih memeras otak.

Menghadapi sang finalis ‘kejutan’, Vision Gaming, Tribe datang dengan kehilangan dua sosok pemain favorit fans : DNZio dan MaxGreen. Sebagai informasi, saat ini DNZio memutuskan untuk mengambil break demi menyelesaikan program studinya. Sementara MaxGreen yang notabene adalah warga negara Kanada tidak diperkenankan mengikuti Tribe karena aturan kewarganegaraan yang diberlakukan oleh panitia WESG.

Di sisi lain, Vision Gaming yang sedang bagus-bagusnya tampil dengan formasi yang utuh. Meski tergolong sebagai tim yang usianya muda di cabang Vainglory, Vision Gaming berisikan sejumlah personil veteran. Sebut saja Hami, ShadedTalent, dan Tiv0 yang juga dikenal sebagai alumni Team SoloMid (TSM). 

Courtesy of WESG USA Finals (twitch)

Memasuki babak final, titel alumni TSM yang disandang oleh nama-nama yang telah disebutkan di atas nampaknya bukan hanya sekedar hiasan semata. Terbukti dalam dua pertandingan pertama Hami menunjukkan one man show yang mengagumkan dengan menggunakan hero Vox secara beruntun. Didukung dengan permainan apik dari ShadedTalent dan NeonFire, Hami dan kawan-kawan sukses membuat pusing sang jawara Vainglory World yang jadi lawannya itu. Tak tanggung-tanggung Vision Gaming mencetak skor 2-0 dalam waktu singkat.

Turun minum, Tribe Gaming yang dikomandoi gabevizzle melakukan perubahan taktik dengan memperhatikan susunan hero yang digunakan oleh Vision Gaming. Memutuskan untuk menghentikan Hami yang menjadi hard carry, Tribe akhirnya mencegah Vision Gaming mendapatkan Vox dengan segala upaya. Tak hanya itu, Oldskool mengeluarkan ‘kartu as’-nya dengan memakai Silvernail di babak-babak selanjutnya. Hasilnya benar-benar sesuai yang diharapkan pihak Tribe : mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2!

Courtesy of WESG USA Finals (twitch)

Memasuki babak penentuan, Tribe Gaming akhirnya menggunakan komposisi yang cukup merepotkan. Memakai komposisi hero yang dinilai oleh para caster WESG sebagai komposisi yang bagus, mereka tampil habis-habisan menekan Vision Gaming. Ttigers pada babak ini mengeluarkan salah satu hero favorit terbarunya yaitu InaraSementara itu di pihak Vision Gaming, Hami memutuskan untuk mempertaruhkan kesempatan dengan menggunakan crystal powered Idris.

Hasil dari drafting Tribe Gaming nampak terlihat sangat berpengaruh dalam babak penentuan ini. Selain lagi-lagi berhasil memastikan Hami tidak mendapatkan Vox, penampilan ttigers,gabevizzle, dan Oldskool yang optimal di sini sukses mengacaukan keseimbangan Vision Gaming. Setelah berulang kali memukul mundur, akhirnya Tribe Gaming sukses mendapatkan vaincrystal di menit ke-23 dan memenangkan final dengan hasil akhir 3-2!

Atas kemenangan ini Tribe Gaming mendapatkan hadiah sebesar 7000 USD sekaligus tiket menuju final WESG 2018 di Cina sebagai perwakilan Amerika Serikat pada bulan Januari yang akan datang. Dengan ini Tribe Gaming juga berkesempatan untuk menghadapi kawan mereka, MaxGreen, yang mewakili Kanada dengan tim yang berisikan IraqiZorro. Tak lupa tentunya jika Elite8 yang akan bertanding dalam kualifikasi Asia Tenggara dalam waktu dekat ini menang maka mereka juga akan berhadapan dengan Tribe Gaming lho!

Bagi yang ingin menyaksikan tayangan ulang perjuangan Tribe Gaming yang secara dramatis membalikkan keadaan bisa melihatnya di video di bawah ini.

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: