LIGA1PES

Berstatus Free Agent, L3oN Jadi Incaran Tim-tim Eropa!

Siapa yang suka nontonin L3oN main? Yak, pemain yang satu ini emang cukup dikenal di ranah esport Vainglory. Tak hanya karena skill-nya yang diakui namun kontroversi yang kerap mengelilinginya setiap kali Ia bertanding membuatnya disukai sekaligus dibenci oleh banyak kalangan. Sempat tergabung dengan salah satu tim esport Vainglory top Eropa, kini pemain kelahiran Denmark ini telah menyelesaikan kontraknya dan berstatus free agent!

Ya. Pemuda dengan nama Leon Pham ini sebelumnya tergabung dengan tim Qlash dan memenangkan banyak pertandingan. Diisi dengan susunan pemain yang sangat disegani di Eropa, seperti ImTheDoom dan imaginatioN, kehadiran seorang L3oN memantapkan dominasi Qlash di skena kompetitif Vainglory di Eropa. Terakhir kali mereka memenangkan Vainglory Premier League di bulan Oktober untuk regional Eropa, di mana L3oN tercantum sebagai salah satu pemain terbaik dalam gelaran tersebut.

Namun selepas momen tersebut kabar L3oN dan beberapa pemain tim Qlash lainnya tidak begitu terdengar. Terakhir kali Ia sempat membuat sedikit kehebohan akibat aksi ‘mogok’nya terkait matchmaking Vainglory. Selepas kejadian itu Ia kembali aktif streaming dan baru-baru ini tanpa pemberitahuan apapun menyatakan bahwa dirinya berstatus free agent alias tidak terikat kontrak dengan pihak manapun!

Kontan hal ini menimbulkan banyak pertanyaan mengenai alasan mengapa pemuda berusia 18 tahun ini tak lagi bersama tim Qlash. Namun sepertinya statusnya disambut dengan hangat oleh beberapa tim yang berniat untuk mendapatkan jasanya. Salah satunya adalah Fierytale Gaming, salah satu pesaing Qlash saat gelaran VPL Eropa yang lalu. Walau demikian negosiasi masih belum sepenuhnya tuntas karena menurut pihak Fierytale Gaming mereka mencoba untuk mengubah beberapa persyaratan untuk meyakinkan L3oN.

 

Saat ini berita mengenai kelanjutan negosiasi di antara keduanya memang belum mencuat kembali di media manapun. Akan tetapi tentu menarik untuk menantikan respon dari kedua pihak, baik dari L3oN maupun Fierytale Gaming. Bila melihat dari pernyataan L3oN yang mengaku ingin bergabung dalam kompetisi Mobile Gaming League Europe (MGL EU), maka bisa jadi L3oN benar-benar akan mempertimbangkan tawaran dari Fierytale Gaming. Lebih lanjut, dengan adanya beberapa sosok berbakat di sana, seperti WalDeMar, maka Fierytale Gaming berpotensi untuk menjadi raksasa Vainglory dari Eropa selanjutnya.

Giftschlange

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: