LIGA1PES

Ngobrol Seru Bareng Juara Dunia Co-op PES 2018 : Alex Alguacil!

Laga PES World Finals 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol, telah berakhir. Kini para pemain Pro Evolution Soccer (PES) mulai mengalihkan perhatian mereka pada demo PES 2019 yang akan keluar besok, yakni tanggal 8 Agustus 2018. Begitupun dengan Alejandro Alguacil ,yang dikenal oleh komunitas dengan nama Alex Alguacil, yang juga tak sabar menantikan kehadiran PES 2019. Berikut ini adalah obrolan dengan sang runner-up (1v1) sekaligus salah satu juara (3v3) dalam PES World Finals 2018 via WhatsApp.

Hai Master, apa kabar?

Kabar baik bro. Aku mencoba untuk menikmati liburan dan mengisi ”baterai” ku setelah musim yang panjang dan melelahkan.

Kamu telah memenangkan gelar sebagai tim terbaik di dunia bersama Broken Silence dan juga sebagai pemain kedua terbaik di dunia. Bagaimana perasaanmu?

Sangat luar biasa. Aku tidak pernah merasa sebaik ini dalam hidupku, aku juga tidak dapat berhenti memikirkan tentang apa yang telah terjadi (gelar juara). Itu adalah tujuan dan impianku sejak aku mengawali berkompetisi dan aku sangat bangga atas apa yang telah aku lakukan bersama partner-ku di kategori co-op dan juga 1v1. Aku tidak akan pernah bisa melupakan tahun ini.

Alex Alguacil (kiri) / Courtesy of alexalguacil8 (Instagram)

Wow, bahkan pemain “besar” sepertimu tidak percaya apa yang sudah terjadi, haha

Aku dulunya selalu bermimpi untuk menjadi juara dunia di game ini. Tapi modalku tidak begitu bagus di dua WORLD FINALS sebelumnya yang pernah aku ikuti di tahun 2015 dan 2017. Dan, ya, di tahun ini aku bermain sangat baik, hingga mencapai level tertinggi dari permainanku. Tapi tetap saja aku tidak membayangkan hasil yang juga sangat bagus di WORLD FINALS 2018 kemarin.

Apa yang ada dalam pikiranmu saat partai final melawan Ettorito, sedangkan sebelum itu kalian berdua memenangkan gelar sebagai juara dunia co-op sebagai tim?

Itu merupakan final impian buatku. Saat aku pertama kali memulai untuk berkompetisi, dia adalah idolaku, dan sekarang dia adalah partner dan juga sahabatku. Tentu itu adalah perasaan yang aneh, karena kita sudah mengetahui apa kelemahan dan kelebihan masing-masing, itulah kenapa sangat susah untuk membuat pertandingan final yang bagus. Kita masing-masing mendominasi satu babak di partai final tapi dia (Ettorito) lebih efektif dalam memanfaatkan peluang, sayangnya hasil akhir partai tersebut (3-0) tidak benar-benar menunjukkan apa yang terjadi di lapangan. Secara umum aku tidak begitu bersedih, aku melalui satu tahun yang setiap pemain ingin lakukan, dan kalah di partai final melawan sahabatku yang mana merupakan pemain terbaik dalam sejarah PES juga tidak begitu buruk menurutku, hehe!

Haha, ya, orang-orang harus melihat video pertandingan final tersebut agar tahu bahwa itu pertandingan yang bagus. Dan untuk Ettorito, kita tahu bahwa dia adalah legenda bahkan saat dia masih remaja.

Ya, dia benar-benar jenius dalam dunia PES.

Jadi, apakah Ettorito adalah pemain paling kuat yang pernah kamu hadapi? Atau ada orang lain yang lebih kuat?

Ya, tentu saja. Setiap pertandingan melawannya, rasanya berbeda. Kita harus benar-benar bermain dengan sempurna agar kita punya kesempatan untuk menang melawan dia.

Apakah ini pencapaian terbaikmu sebagai pemain PES selama ini?

Ya, ini adalah tahun terbaikku. PES WORLD TOUR 2018 membuat aku menjadi pemain yang lebih besar lagi. Dan itu adalah musim yang luar biasa sejak awal, aku meraih Top 8 Tokyo, Top 4 Buenos Aires, Runner-up Berlin, Vice World Champion Barcelona, dan tentu saja untuk Coop kita juga memenangkan 3 turnamen yang kita mainkan, Barcelona World Tour, Berlin World Tour, dan Barcelona World Finals.

Mari kita membahas tentang Indonesia sekarang. Kamu punya banyak fans di Indonesia, bisakah kamu menyapa mereka?

Salam untuk semua komunitas PES di Indonesia, semoga suatu hari dapat bertemu dengan kalian semua dan berbagi kesenangan dalam bermain PES. Bersiaplah menyambut PES 2019. Salam hormat, Alex Alguacil.

Apa pendapatmu tentang komunitas PES di Indonesia?

Aku mengikuti (berita) beberapa turnamen di dunia dan tentu saja beberapa turnamen di Indonesia. Aku melihat “lingkungan” PES yang sangat bagus, komunitas PES Indonesia sangat besar, aku menyukainya. Dan aku selalu ingin mengunjungi Indonesia, suatu hari nanti.

Kita juga berharap demikian, bro! Oke yang terakhir, tentang PES 2019, Bagaimana persiapanmu?

Oke, di awal-awal pasti sedikit susah. Kita melihat mekanisme game tersebut berubah banyak, jadi minggu pertama pasti aku mempelajari gameplay yang baru. Aku berharap bisa secepatnya beradaptasi dengan bagus di game tersebut. Kabar baiknya adalah kita semua memulainya dari nol. Aku telah melalui musim yang berat, harapanku adalah dapat bertarung lagi melawan pemain-pemain terbaik di dunia. Bahkan, aku akan memulai musim baru dengan sedikit tenang dan rileks.

Baiklah kalau begitu. Sekali lagi, selamat untuk semua pencapaianmu di musim PES 2018. Semoga kamu dapat meraih mimpimu menjadi pemain terbaik di dunia. Dan terima kasih telah sedikit berbagi pengalaman dengan kita.

Terima kasih, saatnya bekerja untuk itu!

Courtesy of alexalguacil8 (Instagram)

luckymaarif

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

%d bloggers like this: